Sabtu, 19 Mei 2018

Ramadhanku, Rinduku



Terbangun aku akan belaian lembut ibu
Bangunkan ku tuk laksanakan sahur
Malas, kantuk, lelah
Raga ini tak berusaha untuk bangun
Membiarkan ibu membangunkan berkali-kali
Hingga waktu imsak mendekati

Adzan maghrib berkumandang
Pertanda waktu buka puasa tiba
Ibu, selalu saja tau masakan yang pas tiap hari tuk berbuka
Aku, Adikku, Kakakku, Keluargaku
Berebut nasi, berebut giliran
Makan lahap bersama keluarga tercinta
Oh keluargaku, oh ramadhanku

Waktu demi waktu berlalu
Selalu merasakan perbedaan tiap-tiap Ramadhan
Keluarga yang dulu utuh
Yang dulu masih anak, kini beranjak dewasa
Kini tlah menapak di bumi tetangga
Menimba ilmu jauh kesana

Ramadhanku,
berlalu tanpa ada ricuhku bersama keluarga
tak ada teriakan dari adik yang ingin buka puasa lebih cepat
tak ada ego dari kakak yang ingin ambil makanan dulu
kini tak bersama mereka lagi
kurindu......

Ramadhanku,
Bersama keluargaku yang baru
Keluarga tak sedarah, keluarga tak seibu tak seayah
Bersama-sama kita berduka, Bersama-sama kita bahagia
Bersama mereka aku menggapai cita
Aku bahagia, aku bangga
tapi aku rindu....

 Semoga Rinduku, tak candu
Agar ikhlasku penuh
Mencari ridho-Nya, menuju Jalan-Nya

(fatm_)
Share:

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.